atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Benarkah 2050 Akan Muncul Manusia Baru?

By Atjehcyber.net on 9/22/2014 | 09.00


Apakah manusia jenis baru akan muncul? Jawabannya adalah iya. Para ilmuwan mengklaim manusia baru akan berkembang tahun 2050.

Cadell Last, peneliti di Global Brain Institute mengatakan manusia sedang mengalami masa transisi evolusioner utama. Manusia jenis baru akan berkembang sebagai hasil dari teknologi, perilaku, dan seleksi alam.

Dalam waktu kurang dari empat dekade, kita akan hidup lebih lama dan memiliki anak di usia tua. Robot akan menggantikan berbagai pekerjaan dalam waktu kurang dari 30 tahun lagi. Maka jangan heran jika keberadaan robot semakin meluas.

Dalam bayangan penelitian, taksi bahkan akan dikontrol oleh robot Google dan toko akan menjadi ruang pamer toko online.

Keadaan mendatang saat kita berusia 80 atau 100 tahun akan jauh berbeda dari kakek dan nenek kita sekarang. Cadell juga mengatkaan bahwa kita akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk realitas virtual. Kita juga akan lebih terlibat dalam kegiatan budaya.

Pergeseran-pergeseran ini begitu signifikan. Bahkan sebanding dengan perubahan dari monyet ke kera, dan kera ke manusia.

Menurut laporan Christina Sterbenz di Business Insider, kematangan seksual juga akan tertunda. Manusia tidak akan terburu-buru punya anak agar bisa menikmati waktu luang.

Saat ini, usia rata-rata perempuan Inggris memiliki bayi pertama adalah 29,8 tahun. Angka ini bahkan terus meningkat. Di Amerika Serikat, perempuan yang melahirkan anak pertama di umur lebih dari 35 tahun hanya 1 persen. Namun saat ini angka itu meningkat menjadi 15 persen.

Manusia baru akan berkembang tahun 2050, dengan spesies berbeda. Alih-alih hidup cepat dan mati muda, Cadell justru percaya manusia akan hidup lambat dan mati tua.

“Saya pikir sistem kemanusiaan berikutnya akan jauh lebih canggih, adil, dan berlimpah daripada peradaban saat ini. Situasi yang juga berbeda dari dunia modern saat ini,” ujar Cadell.

Ia juga mengatakan jam biologis tidak akan ada selamanya. Orang bahkan bisa berhenti beberapa waktu menggunakan teknologi masa depan. (*/dailymail, ng-id)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox