atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Harga Asus Zenfone naik 200 ribu karena permintaan tinggi

By Atjehcyber.net on 9/13/2014 | 16.10


Harga smartphone Asus Zenfone naik karena tingginya permintaan pasar terhadap smartphone Android asal Taiwan itu, kata sejumlah pedagang di ITC Roxy Mas, Jakarta.

"Harganya naik Rp150 ribu hingga Rp200 ribu karena pembelinya banyak," kata supervisor toko Neocom Celullar, Triana, Kamis.

Ia mengatakan bahwa Asus Zenfone 5 saat ini naik dari harga normal Rp2,3 juta menjadi Rp2,5 juta sementara Zenfone 4 naik dari Rp1,3 juta menjadi Rp1,45 juta.

"Kalau Zenfone 6 tetap stabil, peminatnya kurang karena harganya di atas Rp3 juta," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa banyaknya peminat Zenfone disebabkan oleh spesifikasinya yang lebih unggul jika dibandingkan dengan smartphone Android lain di kelasnya.

Selain Triana, pedagang lainnya di ITC Roxy Mas juga mengamini hal yang sama bahwa smartphone Asus mengalami kenaikan harga dalam dua bulan terakhir.

"Rata-rata naik Rp200 ribu, dan kebanyakan pelanggan komplain karena harganya beda dengan yang di internet atau majalah," kata karyawan Partner Plaza, Inawati.

Ia mengatakan bahwa kenaikan harga ponsel jarang terjadi.

"Biasanya kan harga handphone dari waktu ke waktu cenderung turun, tapi beda kasusnya dengan Zenfone," kata Ina.

Jika dibandingkan dengan awal peluncuran pada April 2014, harga Zenfone 4 dan 5 juga berbeda, saat itu Zenfone 4 dijual Rp1,09 juta dan Zenfone 5 dibanderol Rp2,09 juta.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox