atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ini Kamera 'Sangar' Tahan Banting

By Atjehcyber.net on 9/13/2014 | 15.00


TOKYO – Perusahaan kamera Ricoh, menciptakan kamera yang diperuntukan bagi kalangan pecinta alam yang gemar berpetualang. Ricoh WG-M1, diklaim memiliki daya tahan yang sangat baik, seperti anti air dan benturan.

Kamera ini memiliki desain yang cukup berbeda dari biasanya, bodinya yang agak ‘kasar’ membuatnya terlihat garang. Perusahaan mengklaim kamera ini anti air hingga menyelam di kedalaman 10 meter.

Ricoh WG-M1 juga memiliki ketahanan terhadap goncangan dan benturan apabila terjatuh dari ketinggian sekira 2 meter. Tidak hanya itu, kamera ini memiliki fitur tahan dingin sampai -10 derajat celcius. Sehingga kamera aman sekalipun digunakan dalam situasi ekstrim.

Perusahaan asal Jepang tersebut mendesain Ricoh WG-M1 dengan layar monitor LCD 1,5 inci di bagian atas kamera. Hal itu memungkinkan pengguna untuk memeriksa foto dan video.

Terdapat juga koneksi LAN nirkabel agar fotografer dapat menghubungkan kamera tersebut dengan perangkat seperti smartphone dan tablet.

Soal kualitas penangkapan gambar, Ricoh mampu menembak gambar secepat 10 frame per detik. Perusahaan mengatakan kamera ini akan dibanderol seharga 199 Euro (sekira Rp3 jutaan), seperti dikutip Ubergizmo, Kamis (11/9/2014). (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox