atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Larang Wi-Fi dan Gadget, Kedai Kopi ini Malah Laku

By Atjehcyber.net on 9/09/2014 | 12.17


Vermont - Sebagian besar kedai kopi dan kafe di kota-kota besar menyediakan jaringan Wi-Fi. Namun berbeda dengan sebuah kedai kopi kecil di Vermont, AS ini. Seperti apa?

CNet melansir, cafe bernama August First memutuskan untuk mematikan jaringan Wi-Fi dan melarang penggunaan laptop/tablet di dalam kedai.

Hal tersebut dilakukan karena pemilik kedai kopi, sepasang suami istri Jodi Whalen dan Phil Merrick, berpendapat bahwa mereka yang mengunjungi kafe untuk menggunakan laptop hanya sekedar menghabiskan banyak waktu dan lebih sedikit melakukan pembelian.

Tidak disangka-sangka, peraturan yang diaplikasikan di tempat usahanya ini justru meningkatkan pertumbuhan bisnis kedai dibanding masa sebelum pasangan Whalen dan Merrick memutuskan untuk mematikan Wi-Fi dan melarang penggunaan laptop dan tablet.

Banyak konsumen yang memuji kebijakan ini, namun tidak sedikit pula yang mencelanya. Kendatipun, Whalen memilih melihat konsumennya mengobrol dan tertawa bersama teman-temannya ketimbang melihat mereka menatapi layar gadget-nya.

“Ketika kami membayangkan bagaimana jadinya August First nanti apakah ini merupakan sebuah tempat dengan tujuh orang yang memandangi layar? Atau ini akan menjadi tempat di mana orang-orang bertemu dengan orang-orang yang mereka kenal, mengobrol, tertawa?” tutur Whalen. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox