atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ledakan Meteor Guncang Nikaragua

By Atjehcyber.net on 9/12/2014 | 01.00


MANAGUA - Pemerintah Nikaragua pada Minggu mengungkap, ada ledakan misterius yang terjadi di ibu kota Managua. Meteorit kecil dituduh sebagai dalang dari ledakan tersebut, yang meninggalkan kawah di sebuah area dekat bandara Managua.

Dilansir Nytimes, Senin (8/9/2014), juru bicara pemerintah, Rosario Murillo menyatakan komitmen Nikaragua untuk mempelajari meteorit tersebut. Konon, sebelum mendarat di Bumi, meteorit ini muncul sebagai asteroid yang bergerak dekat Bumi.

Ahli vulkanologi, Humberto Saballos mengatkan, meteor tersebut menciptakan kawah dengan radius 39 kaki dan kedalaman 16 kaki. Ia masih mempelajari batu luar angkasa tersebut bersama Nicaraguan Institute of Territorial Studies.

Belum diketahui apakah meteorit ini sudah hancur atau terkubur. Warga mendengar ledakan keras pada Sabtu malam, tetapi mereka tidak melihat sesuatu yang aneh.

"Saya sedang duduk di teras saya dan saya tidak melihat apa-apa. Kemudian, tiba-tiba saya mendengar ledakan besar. Kami pikir itu bom karena kami merasa gelombang yang luas," ungkap Jorge Santamaria.

Humberto Garcia dari Astronomy Center at the National Autonomous University of Nicaragua mengatakan, sebuah asteroid diperkirakan melewati Bumi pada Sabtu. "Kami harus mempelajari ini lebih dalam, karena ini bisa menjadi es atau batu," tuturnya. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox