atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

[VIDEO] Apple Bikin Gedung 'Alien'

By Atjehcyber.net on 9/03/2014 | 20.00


CALIFORNIA - Sebuah drone atau pesawat tanpa awak diterbangkan di langit Cupertino. Drone ini memiliki perangkat kamera yang mengabadikan lanskap kampus yang dirikan Apple dengan bentuk bangunan bergaya kapal luar angkasa.

Sekilas mirip UFO (Unidentified Flying Object) atau piring terbang, atau lebih tepatnya menyerupai 'crop circle'. Arsitektur gedung ini mirip dengan pesawat luar angkasa, UFO atau kendaraan 'alien'.

Dilansir Mashable, Senin (1/9/2014), terlihat seperti sisa-sisa yang digali dari Bintang Mati atau reruntuhan kuno peradaban alien. Bangunan ini merupakan tahap awal dari kampus baru buatan Apple di Cupertino, Amerika Serikat.

Sebuah video di YouTube, menunjukkan drone yang diterbangkan hingga mencapai bagian atas konstruksi bangunan kampus Apple. Seseorang yang memproduksi video tersebut menggunakan kamera GoPro Hero 3+ Black edition dan drone DJI Phantom 2.

Simak videonya:



Di Amerika Serikat, terdapat aturan yang ketat di mana drone tidak boleh melanggar ketentuan yang ditetapkan Federal Aviation Administration (FAA). "Quad copter tetap terbang di bawah 400 kaki karena regulasi FAA untuk pesawat terbang remote control dan helikopter, bukan di dalam bandara zona larangan terbang," tulis akun YouTube 'jmcminn'.

Bangunan kampus baru Apple ini diharapkan selesai pada 2016. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox