atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Andy, Robot yang Dapat Amati Kondisi Bulan

By Atjehcyber.net on 10/23/2014 | 15.00


Para ilmuwan dari Universitas Carnegie Mellon, Amerika Serikat, mengembangkan robot yang akan diterbangkan ke Bulan dan dapat memancarkan yang terjadi di sana.

Proyek itu adalah bagian dari hadiah senilai US$30 juta dari Google yang ditawarkan kepada tim yang dapat mengirimkan video dari Bulan.

Robot itu telah dipamerkan kepada calon investor, termasuk astronaut Apollo 9, Rusty Schweickart.

Para peneliti dari Carnegie Mellon bekerja sama dengan perusahaan ruang angkasa Astrobotic Technology untuk memperebutkan penghargaan XPrize Google Lunar, yang mensyaratkan tim yang dapat mendaratkan robot ke Bulan.

Robot yang dinamakan Andy--berasal dari nama pendiri Universitas 'Andrew Carnagie'--dapat digerakkan sejauh 500 meter dan video yang terekam dikirim ke Bumi.

Astrobotic Technology telah menandatangani kesepakatan dengan SpaceX--perusahaan swasta yang didirikan oleh Elon Musk--untuk menggunakan roket Falcon 9 guna meluncurkan robot yang diluncurkan pada 2016.

"Visinya sederhana memberitahu siapa pun di Bumi tentang apa yang terjadi di Bulan secara langsung melalui mata robot," kata pemimpin tim peneliti Daniel Shafrir.

"Kami tidak hanya pergi ke Bulan. Kami akan membawa Bulan," tambahnya.
(*/ng-id)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox