atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

AsusPro BU201, Tangguh untuk Pebisnis

By Atjehcyber.net on 10/01/2014 | 12.13


Taipei - ASUS baru saja memperkenalkan sebuah ultrabook terbaru bernama AsusPro BU201 yang menyasar ke kalangan pebisnis dan enterprise.

Secara umum, AsusPro BU201 mengusung desain yang terinspirasi dari Zenbook dengan dipadukan casing berbahan karbon dengan sertifikat STD 810G. Sehingga ultrabook anyar ini sudah memiliki ketahanan yang sangat baik ketika jatuh, terkena guncangan, dan juga benturan.

Seperti ultrabook premium lainnya, AsusPro BU201 juga mengusung desain yang amat tipis dan ringan dengan ketebalan hanya 0,8 inci dan bobot 1,27 kilogram.

Tak hanya itu, laptop canggih besutan produsen asal Taiwan ini juga didukung oleh fitur Intel AMT (Active Management Technology), Intel vPro, dan AsusPro Business Centre.

Selain memiliki keunggulan pada desainnya yang ringan dan tipis, AsusPro BU201 juga memiliki kemampuan pada layarnya yang dapat diputar 180 derajat.

ASUS juga membekali AsusPro BU201 dengan keyboard nyaman yang dilengkapi LED backlight, sehingga memudahkan penggunanya saat mengetik di tempat yang gelap.

AsusPro BU201 dibekali layar berukuran 12,5 inci dengan resolusi full-HD 1920 x 1080 piksel. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 atau Core i7 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 12GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Untuk sektor ruang penyimpanan, AsusPro BU201 didukung oleh memori internal berkapasitas 500GB atau 1TB. ASUS juga menyediakan opsi Hybrid HDD 500GB yang didukung oleh SSD (Solid State Drive) berkapasitas 8GB.

AsusPro BU201 juga dilengkapi dengan finger print reader dan TPM (Trusted Platform Module) untuk meningkatkan sisi keamanan.

Tersemat juga berbagai dukungan konektivitas yang lengkap, seperti tiga port USB 3.0, DisplayPort, VGA output audio jack, card reader, WiFi, Webcam HD, dan speaker dengan standar SonicMaster untuk memanjakan telinga pengguna.

Sayangnya, hingga kini ASUS belum mengumumkan banderol harga dan ketersediaan ultrabook anyarnya ini di pasar global. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox