atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Cuma Gara-gara Download Film, Tagihan Membengkak Rp152 Juta

By Atjehcyber.net on 10/03/2014 | 09.51


Seorang wanita asal London, Inggris sangat menyukai acara komedi situasi My Family. Namun setelah men-download dua episode My Family menggunakan perangkat genggam, tiba-tiba saja ia dikenakan tagihan 12.520 poundsterling atau sekitar Rp 152 juta.

Wanita bernama Gutted Patricia Al itu pun langsung kaget ketika melihat tagihan tersebut. Mengutip laman Mirror, Jumat (3/9/2014), Patricia diketahui telah men-download video di Turki menggunakan ponsel melalui jaringan operator O2 sebagai modem.

Ketika sedang berlibur di Bodrum, Turki, wanita 23 tahun itu menggunakan hotel Wi-Fi untuk men-download My Family dari iTunes ke laptopnya. Namun tanpa disadari, jaringan Wi-Fi hotel terputus sehingga jaringan O2 yang tertanam di ponsel miliknya langsung mengambil alih proses download.

Maka tak heran bila Patricia dikenakan tagihan yang begitu besar. Untuk masing-masing episode My Family, dikenakan biaya sebesar 5.156,97 poundsterling - bila dijumlahkan menjadi 10.611 poundsterling.

Ia juga dikenakan biaya lainnya dengan jumlah lebih dari 2.500 poundsterling untuk pemakaian data lain yang digunakan selama berlibur di Turki. Bila semua tagihannya dijumlahkan (sudah termasuk diskon) menjadi sekitar 12.520 poundsterling atau Rp 152 jutaan.

"Setiap hari saya mencolokkan ponsel ke laptop untuk mengisi baterai, men-download via Wi-Fi hotel, dan pergi berenang. Saya tidak tahu apa yang telah terjadi sampai saya mendapat pesan dari O2 pada hari terakhir saya liburan, yang mengatakan ponsel saya mungkin telah dicuri karena tagihan saya begitu besar," kata Patricia.

"Ini sangat menakutkan, saya tidak menekan apa-apa - saya tidak tahu hal ini bisa terjadi. Ini benar-benar memalukan," ucapnya.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox