atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Google Blokir Pencarian Situs Bajakan

By Atjehcyber.net on 10/22/2014 | 07.23


Google akan menyuntikkan algoritma baru di mesin pencariannya. Algoritma ini memastikan situs yang memuat konten bajakan tidak mudah muncul ketika pengguna melakukan pencarian musik, film dan konten terkait hak cipta lain.

Langkah ini sepertinya menjadi jawaban Google kepada industri musik dan film yang menuding Google mendukung pembajakan. Kali ini, Google hasil ranking situs akan bisa diketahui pada hasil pencarian.

"Agustus 2012, pertama kalinya kami mengumumkan akan menurunkan ranking situs yang memuat konten bajakan. Kini kami memperbaruinya sehingga mempengaruhi ranking dan kemunculan sejumlah situs," tulis Senior Copyright Counsel Google Katherine Oyama dalam blog resmi Google.

Dikutip Hitc Tech, Rabu (22/10/2014), Oyama tidak menyebut secara detail bagaimana penurunan ranking tersebut bakal mempengaruhi kemunculan sebuah situs dalam hasil pencarian.

Oyama juga menyebutkan Google mulai menguji format iklan baru yang memperlihatkan link ke layanan video dan musik digital ketika pengguna melakukan pencarian dengan keyword termasuk download, free dan watch.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox