atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Hanya 2 Menit, Baterai Ponsel Dapat Terisi 70%

By Atjehcyber.net on 10/23/2014 | 00.52


New York - Para peneliti mengklaim telah berhasil menemukan baterai yang dapat diisi ulang dari keadaan mati ke keadaan terisi sebanyak 70 persen hanya dalam waktu dua menit saja.

Sebuah penelitian terbaru telah menemukan cara mengisi daya baterai lithium-ion secara super cepat dengan cara menambahkan zat yang biasanya terdapat pada tabir surya.

Baterai yang dikembangkan oleh peneliti dari Universitas Teknologi Nanyang di Singapura ini dapat diisi ulang dari keadaan mati ke keadaan terisi sebanyak 70 persen hanya dalam waktu dua menit saja.

Tidak hanya itu, baterai super tersebut dapat digunakan hingga 20 tahun lamanya dan diisi ulang sebanyak 10 ribu kali.


Dilansir dari laman Hufftington Post, hal tersebut dapat dicapai berkat sejenis gel yang terbuat dari titanium dioksida.

Gel seperti ini merupakan bahan baku pembuat tabir surya. Ketika dibentangkan hingga 1.000 kali lebih tipis dibanding rambut manusia, zat tersebut dapat membantu reaksi kimia yang terjadi pada baterai. [*/inilah]


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox