atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Peneliti: Yesus Sekedar Mitos dan Tidak Pernah Ada

By Atjehcyber.net on 10/02/2014 | 18.50


London - Penulis yang juga peneliti sejarah, Michael Paulkovich, membuat pernyataan yang cukup mencengangkan dengan menyimpulkan bahwa Yesus Kristus merupakan tokoh fiktif dan tak pernah ada.

Penemuan kontroversial ini dilansir Paulkovich setelah ia tak berhasil menemukan satu pun dari 126 teks karya para penulis abad pertama hingga ketiga menyebutkan adanya Yesus. Padahal mereka hidup di zaman sama dengan Yesus, demikian lansir Dailymail.

Menurut Paulkovich, Yesus merupakan karakter fiksi diciptakan pengikut Kristiani agar lebih khusyuk beribadah. Klaim itu ditulisnya dalam sebuah buletin gratis berjudul The Fable of the Christ dan No Meek Messiah.

"Sekitar 126 teks itu tak satu pun menyebut soal Yesus padahal seharusnya amat tersohor di zaman itu. Semua tulisan dari Paul dan Marcion, hingga Athenagoras dan Matius dengan tetralogi menentang adanya Kristus, semua bertentangan dengan cerita-cerita Alkitab.," ujar Paulkovich.

"Banyak hal tidak relevan sehingga saya menyimpulkan bahwa Kristus adalah tokoh mitos," imbuhnya.

Ia menambahkan, Yesus dari Nazareth tak lebih dari legenda yang kemudian diyakini oleh para penganut Kristen.

Dari semua tulisan abad pertama hingga ketiga hanya satu menyebut soal Yesus, yakni dalam perang Yahudi ditulis sejarawan Romawi Josephus Flavius. Namun Paulkovich yakin, itu pun hanya dibuat-buat. "Editor yang menambahkan itu, bukan Flavius," katanya.

Paulkovich juga menyebutkan, Injil Paulus bahkan tidak menuliskan mengenai Bunda Maria, mengabaikan kelahiran Yesus, serta berbagai kisah seperti mukjizat, pengkhianatan, para rasul, bahkan tak tahu kapan Yesus hidup dan menyebutkan peristiwa penyaliban sesuatu dibesar-besarkan. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox