atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

3 Desember, Ponsel Dua Layar Meluncur

By Atjehcyber.net on 11/21/2014 | 08.30


Moskow - Vendor ponsel asal Rusia, Yota Device, siap meluncurkan smartphone dengan dua layar terbarunya, yakni YotaPhone 2, pada awal Desember 2014. Seperti apa?

Masih ingat dengan raut kebanggaan Presiden Rusia Vladimir Putin saat memamerkan produk andalan dalam negerinya kepada Presiden China Xi Jinping di sela-sela KTT Apec di Beijing beberapa waktu lalu?

Ya, saat itu Putin dengan bangganya memamerkan smartphone canggih buatan negaranya yang bernama YotaPhone 2. Dan kini, smartphone yang memiliki dua layar tersebut siap dirilis ke pasaran.


Seperti yang diumumkan melalui akun Twitter resminya, Yota akan menggelar even tertutup di London, Inggris, pada 3 Desember 2014, dimana mereka siap merilis smartphone terbarunya ke pasaran.

Mirip dengan perangkat generasi pertamanya, YotaPhone 2 masih dibekali dengan dua layar. Hanya kali ini layar YotaPhone 2 mengalami peningkatan, yakni dari 4,3 inch menjadi 5 inch layar AMOLED dengan resolusi 1920 x 1080 pixel untuk layar utama.

Sementara untuk layar belakang, YotaPhone 2 memiliki layar e-ink 4,7 inci dengan resolusi 960540 piksel.

Perangkat unik ini diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2,2Ghz, GPU Adreno 330, RAM 2GB, dan memori internal berkapasitas 32GB.

Berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat, YotaPhone 2 juga dibekali kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Dengan dimensi ukuran 144 x 69,5 x 8,9mm dan bobot 140 gram, perangkat ini juga diperkuat oleh baterai dengan kapasitas 2550 mAh.

Mengutip GSMArena, YotaPhone 2 akan memulai debut penjualannya di Rusia, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, pada Desember 2014. Kemudian disusul pasar Asia dan Amerika Utara dalam waktu dekat.

Belum ada keterangan berapa harga yang akan dibanderol untuk satu unit YotaPhone 2. Tapi, smartphone canggih buatan Rusia ini diprediksi akan dijual dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, YotaPhone, yakni berkisar 300 dolar AS atau sekitar Rp3,6 juta. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox