atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ini Penyebab Nyamuk Suka Darah Manusia

By Atjehcyber.net on 11/21/2014 | 13.00


New York - Para ilmuwan menemukan penyebab mengapa nyamuk menyukai darah manusia. Apakah itu?

Sekelompok ilmuwan AS menyatakan bahwa nyamuk menggigit manusia dikarenakan aroma pada kulit. Mereka menemukan nyamuk tertarik untuk menghisap darah manusia dikarenakan zat kimia yang ada pada kulit manusia.

"Zat kimia tersebut diberi nama Sulcatone, dan memiliki aroma khusus yang membuat nyamuk tertarik untuk mendekatinya," ujar para ilmuwan.

"Pola hidup manusia seperti menyediakan tempat yang nyaman bagi nyamuk untuk berkembang. Manusia menggunakan air, manusia memiliki banyak bulu dan manusia hidup secara komunal," terang Leslie Vosshal dari Rockefeller University, New York, AS, seperti dilansir TIME.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa nyamuk yang sudah menghisap darah pada hewan tidak merespon zat Sulcatone, tapi jika mereka sering menghisap darah manusia, akan lebih tertarik dengan zat tersebut. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox