atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

NASA Rencanakan Misi Berawak ke Venus

By Atjehcyber.net on 12/22/2014 | 19.39


California - NASA tengah berencana untuk membuat pesawat dan kota mengapung untuk sebuah misi berawak ke planet Venus. Seperti apa?

FinancialExpress melansir, NASA berencana untuk mengirim sebuah pesawat tenaga surya untuk menjelajahi atmosfir Venus, serta membuat sebuah koloni manusia yang permanen, berupa sebuah kota yang mengambang di udara.

Dale Arney dan Chris Jones dari Space Mission Analysis Branch di Systems Analysis and Concepts Directorate, NASA, di Langley Research Center, di Virginia, tengah membuat rencana untuk mengirim manusia ke planet Venus.

Misi bernama High Altitude Venus Operational Concept (HAVOC) oleh NASA ini bertujuan untuk menjelajahi atmosfir Venus, ketimbang mempelajari permukaannya.

Para ilmuwan percaya bahwa bagian atas atmosfir planet Venus adalah lingkungan yang paling mirip dengan Bumi kondisinya.

Di ketinggian 50 km dari permukaannya, Venus diprediksi menawarkan atmosfir dan gravitasi yang lebih rendah dari Bumi. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox