atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Apple Catatkan Rekor Penjualan Dalam Sejarah

By Atjehcyber.net on 1/29/2015 | 12.03


Cupertino - Laporan keuangan terbaru yang dirilis oleh Apple baru-baru ini mencatat rekor penjualan pada tiga bulan terakhir di 2014. Seperti apa?

Dalam laporan keuangan kuartal pertama yang berakhir pada 27 Desember 2014, Apple menyatakan telah berhasil menjual sebanyak 74,5 juta unit iPhone.

Ini merupakan rekor penjualan terbesar yang pernah dialami dalam satu kuartal oleh Apple.


Pendapatan perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu meroket jadi US$ 74,6 miliar (Rp 919 triliun) dari jumlah US$ 57,6 miliar (Rp 709 triliun) di tahun sebelumnya.

Dengan kata lain, keuntungan Apple telah mencapai US$ 18 miliar (Rp 223 miliar).

Tim Cook pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya pada para pelanggan Apple atas rekor permintaan produk Apple di triwulan lalu.

"Kami ingin berterima kasih kepada pelanggan kami untuk kuartal yang luar biasa, yakni permintaan untuk produk penjualan Apple yang tertinggi sepanjang masa," ungkap Tim Cook, seperti yang dikutip dari The Verge.

Tim Cook juga menyebutkan bahwa tim dari Apple telah mampu melakukan pekerjaan yang fenomenal dengan pencapaian tersebut.

Angka tersebut membawa perusahan asuhan CEO Tim Cook ini meraih rekor keuntungan terbesar yang dapat dicapai oleh sebuah perusahaan publik.


"Ketertarikan pada produk Apple berada dalam titik tertinggi sepanjang masa, mematahkan semua harapan tinggi dari kami sendiri," kata CEO Apple, Tim Cook.

Cook menambahkan kalau Apple dapat menjual sekitar 30 ribu unit iPhone setiap detiknya.

iPhone model baru dengan layar besar memang berhasil memikat perhatian, tak terkecuali di pasar smartphone penting seperti di Tiongkok.

Pendapatan Apple di Tiongkok naik hingga 70 persen karenanya. Penjualan iPhone juga naik hingga dua kali lipat di negara seperti Singapura dan Brasil.

Pengumuman tersebut tentunya membuat harga saham Apple naik 5 persen. Di tahun 2015 ini, Apple berencana akan memasarkan produk terbarunya yakni jam tangan pintar Apple Watch.

Perusahaan dengan lambang buah apel tersebut berharap kesuksesan penjualan iPhone akan berdampak pada Apple Watch nantinya. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox